Pendamping Desa Ini Langsung Bina Pemuda Desa dengan Keterampilan Khusus

Pendamping Desa Ini Langsung Bina Pemuda Desa dengan Keterampilan Khusus

GAMBIRAN – Untuk mengurangi pengangguran di desa, Burhanudin salah satu Pendamping Lokal Desa asal Kecamatan Blimbingsari beri keterampilan produksi alat dapur berbahan almunium.

Kegiatan yang dilaksanakan di DesaWringinagung, Kecamatan Gambiran ini di ikuti oleh 20 peserta. Dari perwakilan desa setempat dan Dinas Perdagangan Banyuwangi.

“Untuk langkah awal ini kami melakukan pemberian materi dan langsung praktek membuat produksi alat dapur (sayangan),” kata Burhanudin tutor sekaligus menjadi pendamping desa. Jum’at (25/8/2017).

Keterampilan yang bertujuan selain untuk mengurangi pengangguran di tingkat pemuda, juga memberikan inovasi terobosan pekerjaan baru bagi kaum muda agar betah di rumah.

“kita lihat pemuda kalau tidak menganggur ya merantau, kegiatan ini kita coba untuk mengurangi itu semua,” ungkapnya.

Kegiatan ini di sambut positif oleh pemuda desa, nampak pemuda dengan aktif mengikuti pelatihan tersebut. Seperti yang di utarakan Imam, yang mengaku senang karena bisa mengikuti pelatihan ini sepulang dari perantauannya.

“Alhamdulilah mas, seusai pulang dari Bali saya bisa mengikuti kegiatan ini, semoga nanti bisa produksi sendiri,” ucapnya sambil tertawa senang.

Rencananya kegiatan ini akan di laksanakan selama lima hari dan akan berahir pada tanggal 29 Agustus nanti.

Sumber : http://www.suarabanyuwangi.com/2017/08/pendamping-desa-ini-langsung-bina.html

Junaidi administrator

Leave a Reply